Browsing Halaman Web

Istilah browsing adalah mencari informasi dengan menelusuri situs atau halaman web. Penyedia informasi tersebut bisa suatu organisasi, komunitas, perusahaan, ataupun lembaga pemerintah dan non pemerintah yang telah memiliki halaman web tersendiri yang menjadi identitas mereka.

Halaman web dimuali dengan kode www (Word Wide Web) yang artinya web yang terdapat pada jaringan dunia melalui internet. Terdapat juta beberapa kode/nama halaman web, yaitu "go" yaitu sebagai milik pemerintah. "co",yang berarti corporate yang berarti milik perusahaan. terdapat juga kode negara yang biasanya dicantumkan dalam nama website tersebut.



Keterangan Gambar :
1. Title Windows
Menunjukkan judul alamat internet yang sedang dibuka dan selalu diikuti nama program internet explorer.
2. Menu
merupakan baris yang berisi perintah-perintah untuk pengoperasian internet explorer.
3. Standar Button
Baris yang berisi tombol perintah standar untuk pengoperasian internet explorer.
4. Address Bar
Tempat untuk menbuliskan alamat internet yang akan dituju. Setelah alamat internet yang akan dikunjungi ditulis pada bagian ini, maka selanjutnya klik pada bagian kanan "Go" untuk menjalankannya.
5. Links
Merupakan baris penghubung ke alamat internet secara cepat tanpa mengetik alamatnya, yang dapat ditambah atau bisa juga dikurangi.
6. Workspace
Area kerja internet . Pada bagian ini akan muncul tampilan berupa informasi yang ditampilkan oleh alamat internet yang dikunjungi.
7. Status Bar
Baris informasi status link alamat internet yang tampil atau tebuka dalam workspace.

Tidak ada komentar: